Jumat, 30 Mei 2008

SURGA RUMAH KITA YANG KEKAL

SURGA RUMAH KITA YANG KEKAL
Wahyu 21: 9-21a

Sesudah bekerja seminggu lamanya,kita rindu untuk mandapatkan waktu istirahat dan keluar dari aktifitas kita sehari-hari.Apalagi bila kita bekerja jauh dari rumah,dan hanya pulang seminggu sekali.Rumah memang selalu menjadi tempat favorit untuk menghilangkan kepenatan.Sebagai orang Kristen,kita memiliki rumah di surga,meskipun kita belum pernah melihatnya,Penglihatan yang dialami rasul Yohanes memberikan kepada kita beberapa gambaran penting guna membantu kita dalam memahami rumah kita di surga.
Yerusalem baru adalah nama dari kota surgawi dimana kita akan tinggal.Yohanes mendapat penglihatan tentang kota itu,dan ia memuji keindahaannya yang luar biasa.Ia membandingkan kegairahannya akan Tuhan yang bersemayam disurga dengan seorang mempelai wanita yang kagum akan suaminya dihari pernikahan mereka.Renungkanlah betapa terperincinya gambaran yang diberikan Yohanes,semuanya disediakan bagi kita.
Yohanes juga berkata bahwa rumah kita itu akan terang benderang oleh kemulian-Nya.Di sana-sini ia melihat berbagai jenis permata yang sangat berharga,anda dapat membayangkan betapa cemerlangnya kemuliaan Bapa yang bersinar dari kota itu.Bayangkanlah keindahaan yang terpancar bila berlian bersisi banyak disorot sinar matahari.Alkitab juga menunjukan ukuran kota kita yang baru itu 2.400 km panjangnya,2.400 km lebarnya,dan 2.400 km tingginyacukup besar untuk menampung semua orang percaya.
Akan ada sebuah tembok tinggi yang berdiri diatas dua belas fondasi dengan dua belas pintu gerbang,semuanya terbuat dari emas dan berbagai jenis permata.Kita lihat,Yesus telah mempersiapkan tempat yang luar biasa indahnya bagi kita!(Yohanes 14:2-3).
Cobalah bayangkan dalam pikiran anda apa yang digambarkan oleh Yohanes.bukankah hal ini sungguh luar biasa ? disaat-saat anda merasakan kekecewaan hidup,ingatlah bahwa anda memiliki rumah sejati disurga,dimana keindahaan dan kemuliaan Allah terpancar dimana-mana,selama-lamanya

Sumber : Bulletin El Shadai 18-04-08

Tidak ada komentar: