Senin, 26 Mei 2008

BAGIKAN KESAKSIAN ANDA

BAGIKANLAH KESAKSIAN ANDA
Yohanes 9:1-7

Tuhan dapat memakai kesaksian pribadi kita dengan cara yang mungkin tidak kita bayangkan sebelumnya.Sementara kita berbicara tentang bagaimana Allah menyelamatkan dan mengubahkan kita,Roh Kudus dapat menarik perhatian lawan bicara kita pada perkara-perkara rohani,serta memakai kata-kata kita untuk menolong mereka mengenal Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka.Didalam Yonanes 9,kita membaca tentang seorang buta yang disembuhkan Tuhan.Banyak orang bertanya kepadanya bagaimana caranya ia dapat melihat,dan ia menceritakan kepada mereka fakta yang ia alami :”Orang yang disebut Yesus itu mengaduk tanah,mengoleskannya pada mataku dan berkata kepadaku:Pergilah ke Siloam dan basuhlah dirimu.Lalu aku pergi dan setelah aku membasuh diriku,aku dapat melihat”(Yohanes 9:11).
Bila kita taat kepada pemerintah Yesus,maka orang-orang disekitar kita akan memerhatikan bahwa ada sesuatu yang berbeda di dalam diri kita.Barangkali mereka akan heran melihat kita dapat bersikap sabar atau tenang di saat-saat yang sulit.Mungkin mereka bertanya mengapa kita tidak ikut-ikutan melakukan kegiatan yang disenangi kebanyakan orang atau menghindari tempat-tempat tertentu.Kita dapat memberikan respon seperti yang dilakukan orang buta itu:”Aku tadinya buta secara rohani dan terpisah dari Allah oleh karena dosa.Namun Yesus,Juruselamatku,telah mati dikayu salib untuk membayar utang dosaku.Melalui iman kepada-Nya,kini aku telah diampuni dan mendapat bagian dalam keluarga Allah.Itulah sebabnya aku sekarang tidak sama dengan aku yang dahulu.”Kita tidak perlu mengetahui semua jawaban atas setiap pertanyaan untuk dapat berbicara tentang Juruselamat kita.kita hanya perlu menyampaikan perubahaan apa saja yang telah kita alami secara pribadi.Ambillah waktu untuk menuliskan kesaksian anda dalam beberapa kalimat,dan cobalah menceritakan kisah itu dengan ringkas dan jelas.Kemudian carilah kesempatan untuk menceritakan kepada orang lain apa yang telah dilakukan Allah didalam hidup anda.GBU

Sumber : Buletin El Shadai 18-04-08

Tidak ada komentar: