Minggu, 02 November 2008

HIDUP DIATAS RATA-RATA



I Tawarikh 4:9-10

Dalam kamus bahasa Indonesia.kata “Rata-Rata” artinya : “disamakan saja tanpa memperhatikan perbedaan yang ada,pukul rata,hampir sama” Kalau begitu apa ang Tuhan inginkan “Hidup diatas rata-rata”
Pertanyaannya :
Pernahkah saudara merasa ingin menonjol diantara begitu banyak orang ?.para pakar mengatakan itu wajar !,mengapa ?,karena sejak penciptaan,Allah merancang manusia untuk kesempurnaan,dan menciptakan dia secara umik !,saudara juga,’kan?
Pada tahun 1959,ayah saya ditempatkan sebagai pendeta dikota ambon,dan kami sekeluarga hidup sederhana sekali,pada tahun itu juga,saya masuk SMP.sekalipun kami hidup secara sederhana,ada sesuatu dihati saya,yaitu keinginan untuk membuktikan,bahwa orang sederhana jangan dianggap remeh!,sebagai remaja yang sedang bertumbuh,saya ingin menonjol tentunya,sebagai murid yang pintar dan saya berhasil.rapor saya bagus dan saya menjadi juara kelas,orang tua saya bangga!.
Sekarang,mari kita perhatikan kehidupan disekitar kita,semua orang ingin diakui,bahkan membutuhkan pengakuan! Benar khan,mereka melakukan dangan berbagai cara,lewat pakaian,sepatu,rumah,mobil dan sebagainya.pokoknya manusia ingin tampil beda dan menonjol dari orang lain! Apakah ini jahat ? perhatikan Yabes ! baca saja : I Tawarikh pasal 1-9,bahwa sembilan pasal itu berisi daftar silsilah! Dan, persis ditengah-tengah nama-nama itu (ada lebih dari 600 nama),Allah memberi pengakuan khusus kepada seorang pria yang bernama Yabes.ingat ini : * Ibunya melahirkan dia dengan kesakitan,dan memberi nama Yabes (artinya kesusahan),tetapi ketika Yabes tumbuh menjadi seorang pemuda yang beriman kepada Allah Israel,dia meminta hal-hal istimewa dari Allah (Baca I Tawarikh 4:10),Allah mengabulkan apa yang dia minta.
Haleluya ! suatu bukti,bahwa Allah menginginkan setiap anak-Nya memiliki iman yang besar,visi yang besar,dan hidup diatas rata-rata,saudara juga khan ?,

“Yabes berseru kepada Allah Israel,katanya: “Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku,dan kiranya tanganMu menyertai aku,dan melindungi aku dari pada malapetaka,sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” dan Allah mengabulkan permintaannya itu.(I Tawarikh 4-10)

Tidak ada komentar: